Selasa, 26 April 2011

MAKNA HIDUP

Sebenernya....hidup di dunia ini untuk apa sih??!
Apa kalian pernah beranggapan seperti itu...?!
Aku sih lumayan sering...! Disaat aku bahagia, sedih, dan ketika susa untuk hidup.
Apakah kalian tahu?! Aku seringkali BERPUTUS ASA dan INGIN SELALU MENANG
Dan sekarang aku rasakan sendiri betapa sakitnya berbuat seperti itu.
  1. Berputus asa, harapanku aku dapat menghilangkan RASA itu. Ya, harus ada tekad dan kekuatan dari diriku sendiri untuk menghilangkan perasaan itu. Memang,,bener2 menyiksa rasa itu. Gara-gara itu, aku harus kalah (lebih ke diri sendiri). Aku kalah mengendalikan diriku untuk terus maju. Gara-gara penyakit itu Aku sering bersedih sendiri dan terus memendamnya hingga membuatku hampir stress dan ingin mati. Tapi, syukurlah aku masih hidup sampai sekarang.
  2. Ingin selalu menang. Sebenarnya, boleh aja kita punya tekad Ingin Menang dalam Suatu Pertandingan, malah bagus untuk memotivasi diri agar terus berusaha. Tapi, adakalanya pernyataan itu dibuang jauh-jauh. Benar kata pepatah, dalam suatu kompetisi yang terpenting adalah BERUSAHA MENGERJAKAN PERKERJAAN ITU SEBAIK MUNGKIN DENGAN MENGGUNAKAN SELURUH KEKUATAN YANG ADA PADA DIRI KITA, MESKIPUN KITA HARUS MATI-MATIAN DALAM MENGERKAJANNYA. TOH, KITA AKAN MERASAKAN MANISNYA YANG LUAR BIASA DARI HASIL JERIH PAYAH YANG SUDAH DIKELUARKAN. Yah, Adakalanya kita tidak memenangkan suatu pertandingan, seharusnya KITA TIDAK BERPUTUS ASA DAN TERUSLAH BERUSAHA MENJADI LEBIH BAIK LAGI. Aku sadar, selama ini salah. Karena, yang ada dipikiranku hanyalah INGIN SELALU MENJADI PEMENANG. Padahal segala sesuatu itu sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Maka, Jadilah dirimu yang Paling Terbaik. Keluarkan semua kekuatan untuk melakukan suatu perkerjaan. Dan tidak lupa berdo'a.
Meski hidup seseorang sudah ditakdirkan oleh Tuhan, tapi sebenarnya kita juga SEBAGAI PENENTU KEHIDUPAN YANG AKAN KITA JALANI. Hidup itu jangan terus pasrah kepada Tuhan. Kita boleh Tawakkal setelah melakukan usaha. Ya Tuhan,,,kuatkanlah Hamba-Mu ini dalam menjalani lika-liku kehidupan. Tabahkanlah diri ini ketika mendapatkan cobaan, ujian, dan kesenangan dari-Mu.

Satu Mimpi yang paling diinginkan INGIN MENIKAH DENGAN BAO CHUNLAI.
Pokoknya bisa mengenal Bao juga usah Seneng....bangettt!!! JIA YOU!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar